Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Kebutuhan akan penyimpanan data berupa Soft File saat ini sudah menjadi kebutuhan dikehidupan kita semua, terutama anda yang bekerja saat ini. terutama mahasiswa tentunya yang tidak lepas dari tugas baik print maupun untuk memindahkan berbagai Software. Meskipun saat ini sudah tersedia penyimpanan di Cloud, namun kadang tidak semuanya tempat memiliki internet. Nah, pasti anda pernah merasakan saat anda ingin melihat isi Flashdisk anda ternyata flashdisk anda tidak dapat terbaca tiba-tiba yang disebut ( corrupt ). masalah ini pastinya sudah umum dikehidupan pekerja ataupun pelajar, terutama mahasiswa. Ok barangkali kalian ada yang belum tahu bagaimana cara mengatasinya langsung saja kita simak Artikel yang satu ini. Berikut adalah langkah-langkahnya : 

1. Sambungkan Flashdisk anda ke komputer atau Laptop.

2. Lalu, kamu buka menu Control panel.

3. Setelah itu klik opsi Add Hardware.

4. Selanjutnya pilih menu Next.

5. Kemudian pilih “Yes, I have already connected the hardware”

6. apabila USB atau flashdisk kamu telah terdeteksi, maka akan muncul menu Autorun/Autoplay, serta pernyataan bahwa USB flashdisk mendukung koneksi yang lebih cepat.

7. Hal tersebut diiringi dengan kemunculan ikon ” Removable Hardware ” pada System Tray dan salanjutnya akan muncul drive baru di Windows Explorer atau My Computer.

8. Apabila hal tersebut telah muncul, maka proses cara memperbaiki Flashdisk yang rusak pada step ini tidak perlu lagi dilanjutkan. Cukup klik cancel pada tampilan berikutnya.

9. Dan Flashdsik anda sudah kembali normal.

     Sekian dan Terimah Kasih dari saya, semoga Artikel ini dapat memberikan kita sedikit ilmu yang bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun oranglain. sekian dan terimah kasih.

Teknody

Toko Komputer Batam yang menjual dan mendukung kebutuhan IT Anda sejak tahun 2011. Selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang IT.

Leave a Reply

×

Cart