Solusi Tidak Dapat Akses Shared File Karena Patch Ransomware Wannacry

    Jika anda tidak dapat mengakses ke jaringan shared file anda setelah melakukan patch ransomware wannacry. Disini kami akan memberikan alasan serta solusi terhadap shared file yang tidak dapat anda akses karena patch ransomware wannacry dengan jelas dan detail.

1. Penyebab terjadinya error ketika mengakses ataupun membuka shared file dari network seperti yang ada pada gambar disebabkan oleh service workstation yand tidak dapat start.

2. Tanda-tanda nya mulai dari update patch yang berhubungan dengan ransomware wannacry.

3. Jika tiba-tiba service workstation ngak dapat distart. Cek dibagian ” Event Viewer ” pada windows anda.

5. Akan ada error seperti pada gambar.

6. Bagi anda yang memiliki atau terdapat error seperti yang ada pada gambar, kami memiliki solusi yang dapat kami bagi kan yaitu dengan cara download restore startup type for SMB 2.0 Mini Redirector. Bagi anda yang belum memiliki program atau software tersebut dapat didownload di link tersebut ( SMB 2.0 Mini Redirector )

7. Setelah download sesuai dengan versi windows anda masing-masing, jalankan filenya.

8. Simpan file RestoreSMB20MiniRedirectorWindows7.bat ke sembarang folder di hard drive Anda.

9. Klik kanan file batch yang anda download dan klik kanan lalu Run as administrator atau pun anda dapat membukanya dengan ketik command di cmd sesuai command dalam file .bat tersebut.

10. Kemudian restart windows anda.

11. Yang terakhir workstation service anda sudah bisa start dan shared files anda sudah dapat diakses atau pun dibuka.

Sekian artikel tentang ” Solusi Tidak Dapat Akses Shared File Karena Patch Ransomware Wannacry “. Kalau ada yang ingin ditanya atau ditambahkan, silahkan ajukan lewat komentar. Silahkan share kalau kiranya bermanfaat.

Terima Kasih..

Teknody

Toko Komputer Batam yang menjual dan mendukung kebutuhan IT Anda sejak tahun 2011. Selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang IT.

Leave a Reply

×

Cart