Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Dari saya masih menggunakan komputer pentium 4 sampai saat ini saya sudah menggunakan laptop core i3 dengang sistem operasi windows 7, virus shourcut atau virus hingga saat ini adalah virus yang masih sering menjangkit komputer para client saya.

Virus ini juga mampu menginfeksi  file berformat DLL, sebenarnya ada banyak cara menghilangkan virus shorcut di komputer/laptop baik yang bersistem operasi windows xp, vista, dan 7. Salah satu caranya yaitu menghapus virus shortcut dengan cmd. Selain untuk  menghapus virus shourtcut yang bersemayam di drive di komputer tapi saya juga share cara menghapus virus shortcut pada flashdisk karna caranya sama saja tinggal di sesuaikan drive yang mana virus tersebut terletak.

Berikut ini adalah cara menghapus virus shoutcut di flashdisk dan laptop :

  1. Buka Run di komputer atau laptop anda
  2. Ketikkan CMD , seperti gambar dibawah ini

  3. Selanjut anda masuk  ke drive Flashdisk anda, disini saya contohkan untuk masuk ke   drive E (Sesuaikan dengan drive flashdisknya muncul )  caranya  ketik E:  lalu tekan  enter

  4. Selanjutnya anda Ketik perintah   attrib -s  -r  -h  /s  /d  kemudian anda tekan enter, perintah tersebut berfungsi untuk mengembalikkan folder yang terinfeksi virus

  5. Maka folder yang tadi terkena virus shourcut akan kembali lagi secara normal, secara anda tinggal delete aja folder

  6. Semua perintah diatas yang sudah anda ketikkan di CMD adalah perintah untuk mengembalikkan file yang terhidden oleh virus Ramnit tersebut bahkan juga bisa untuk menghapus virus Shortcut yang menyerang komputer anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. terima kasih dan semoga bermanfaat.

Teknody

Toko Komputer Batam yang menjual dan mendukung kebutuhan IT Anda sejak tahun 2011. Selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang IT.

Leave a Reply

×

Cart